Obat Penghilang Bekas Luka Bakar

Obat Penghilang Bekas Luka BakarPernah mengalami luka bakar? Hmm, pasti banyak dari kita yang bingung apa sebenarnya luka bakar itu. Apakah harus benar-benar terkena api? Mari kita definisikan luka bakar terlebih dahulu. Luka bakar adalah luka akibat tubuh manusia terpapar zat bersuhu tinggi atau zat yang bisa menyebabkan suhu tinggi karena reaksi fisika maupun kimia. Jadi tak harus terbakar atau terpapar api secara langsung.

Ada banyak luka bakar yang sering kita alami, misalnya terkena knalpot, tersiram air panas, terpercik minyak panas, tersengat listrik, dan juga terpapar langsung oleh api. Jadi bisa diastikan, luka bakar itu memang tak asing lagi dalam kehidupan kita sehari-hari.

Sering kali, luka bakar meninggalkan bekas luka yang sulit sekali dihilangkan. Jenisnya bermacam-macam, ada yang berwarna putih, kehitaman, bahkan ada yang membentuk keloid. Semua itu tergantung pada seberapa parah tingkatan luka bakar tersebut.

Pembagian Luka Bakar

Berikut adalah tingkatan luka bakar yang ada:

Luka Bakar Tingkat 1

Ini adalah tingkatan luka bakar paling ringan. Terjadi hanya pada permukaan luar kulit saja. Warnanya lukanya biasanya kemerahan. Penyembuhan lukanya tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama, biasanya 5-10 hari.

Luka Bakar Tingkat 2

Selain mengenai kulit permukaan luar, luka bakar tingkat 2 juga mengenai lapisan kulit dalam (dermis). Indikasinya kulit berair dan melepuh. Waktu penyembuhannya kurang lebih 2 minggu hingga 1 bulan.

Luka Bakar Tingkat 3

Ini adalah tingkatan luka bakar paling berat dan membutuhkan penanganan lebih serius. Penyembuhannyapun membutuhkan waktu yang realatif lama.  Semua lapisan kulit dan jaringan dibawahnya rusak akibat terpapar suhu yang tinggi. Bagian kulit melepuh tapi tidak terasa sakit karena saraf-sarafnya rusak.

Tingkat berapapun luka bakar yang Anda alami bekasnya tentu akan mengganggu penampilan dan rasa percaya diri Anda. Untuk luka bakar berat seperti tingkat tiga, akan sulit rasanya menghilangkan bekas lukanya. Perlu perawatan dan penanganan dokter karena sel-sel dan jaringannya mati dan rusak.

Bisa jadi penanganan bekas lukanya harus melalui proses operasi atau bedah plastik karena kulit sudah tidak bisa lagi beregenerasi. Biasanya, kulit bagian lain yang sewarna akan diambil sedikit, lalu ‘ditempel’ di bagian luka sehingga kulit menjadi normal kembali. Biaya untuk melakukannya juga tidak sedikit karena membutuhkan dokter ahli dan obat-obatan lainnya.

Sedangkan untuk luka bakar tingkat satu dan dua, Anda tentu tak perlu buru-buru melakukannya. Anda bisa mencoba berbagai cara menghilangkan bekas luka bakar menggunakan cara-cara alami. Mudah dilakukan dan sangat ekonomis. Tapi, membutuhkan tingkat kesabaran dan ketelatenan yang tinggi.

Obat Penghilang Bekas Luka Bakar

Berikut beberapa obat penghilang bekas luka bakar:

Minyak zaitun

Minyak zaitun ini bisa disebut minyak ajaib untuk perawatan kulit. Selain menjaga kelembapan, keindahan dan membuat kulit bercahaya, minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bekas luka bakar. Oleskan minyak zaitun pada bekas luka yang telah sembuh. Oleskan sesering mungkin dalam sehari. Berangsur-angsur bekas luka bakar akan menghilang.

Madu

Madu juga salah satu cairan ajaib buat manusia. Khasiatnya terbukti dapat menyehatkan tubuh. Madu juga seringkali digunakan sebagai bahan perawatan kulit. Banyak sekali produk-produk kecantikan yang menggunakan madu. Secara alami madu juga dapat membantu memudarkan bekas luka bakar. Caranya hampir sama dengan penggunaan minyak zaitun, hanya perlu dioleskan beberapa kali dalam sehari di area bekas luka bakar.

Beras kencur

Ramuan beras kencur terkenal sebagai ramuan jamu-jamuan penambah selera makan. Nyatanya, disamping itu, ramuan ini bisa juga digunakan untuk menghilangkan bekas luka bakar. Caranya rendam beras selama kurang lebih 15 menit. Kemudian haluskan beras tersebut. Haluskan pula beberapa suing kencur. Campurkan keduanya. Oleskan ramuan tersebut ke bekas luka pagi dan malam hari secara teratur.

Cream Penghilang Bekas Luka Bakar

Alternatif terakhir adalah menggunakan cream herbal penghilang bekas luka bakar. Kami merekomendasikan produk Meilibahenling yang sudah dikenal sejak lama sangat ampuh menghilangkan bekas-bekas luka bakar tingkat 1 dan tingkat 2 pada kulit anda. Meilibahenling adalah cream herbal yang diramu berdasarkan ilmu pengobatan Tiongkok dengan kandungan bahan-bahan alami yang aman dan nyaman dipakai oleh segala usia, tanpa efek samping.

Anda bisa menghilangkan bekas-bekas luka bakar yang berupa flek-flek hitam atau cokelat, terutama bekas luka karena terkena knalpot, dengan mengoleskan secara rutin cream Meilibahenling, 3-5 kali sehari. Rata-rata bekas luka bakar akan menghilang dalam 1-2 bulan pemakaian rutin Meilibahenling.

Tertarik mencobanya? Silahkan order Meilibahenling di sini!